Saturday, October 10, 2015

Readmore dengan Jump Break agar Diterima Adsense



Beberapa tips ketika ingin mendaftar mitra Google adsense tentu-nya patut untuk dicoba dan diaplikasikan. Begitu juga masalah tampilan template yang harus sesuai dengan kriteria dari kebijakan google adsense. Bebicara masalah template, banyak para blogger yang memang ingin memasang template sebagus mungkin dan se- responsive mungkin untuk tampilan mobile yang menawan. Namun kebanyakan template yang beredar gratis menambahkan opsi yang bernama auto readmore yang bisa memotong kalimat sesuai dengan kriteria yang ditentukan panjangnya ketika landing page ada di posisi beranda atau Home.

jump break

Berbicara tentang auto readmore disini saya teringat dengan 'gaya' google adsense mereview sebuah blog atau situs yang ingin bermitra dengannya. Dimana menurut pengalaman saya pribadi dan juga didukung oleh pengalaman para master-master addsense di berbagai forum, bahwa penggunaan metode auto readmore dengan menggunakan markup HTML 'tidak disukai' oleh pihak google. mengapa demikian ?

Auto readmore dalam panduan blogger haruslah menggunakan metode Jump Break bukan metode lainnya. Seandainya blogger ( google ) memperbolehkan menggunakan kode HTML tambahan untuk readmore ( auto readmore ) maka sudah barang tentu pihak bloggerr akan menyajukan cara atau sarannya di halaman panduan blogger. Mengapa harus memakai metode jump break ?, dan apa itu jump break dan bagaimana cara pengaplikasiannya di postingan ?
Sebelum mengulas cara menggunakan metode readmore dengan metode jump break yang disarankan pleh pihak blogger, saya ingin menyampaikan sebuah kesimpulan awal bahwa bagi pengguna atau pemilik blog yang ingin mendaftarkan diri ke akun google adsense maka jauhilah metode auto readmore, gunakan metode readmore dengan cara jump break pada saat editing sebuah artikel. Hasilnya sama dan tidak kalah baiknya tampilan di landing page beranda situs anda.

Menggunakan auto readmore, dari yang saya baca dan pelajari dari para pinisepuh adsense di tanah air bahwasanya ketika google merayapi artikel anda dari halaman utama maka yang terayapi adalah potongan artikel and. namun bila menggunakan metode readmore dengan cara Jump break maka seluruh isi artikel anda akan mudah dibaca oleh mesin pencari milik google. Benarkah seperti itu ?, bisa saja iya bisa tidak. namun saya berkeyakinan bahwa begitulah perayap google meng-crawl isi artikel kita bila yang dirujuk adalah beranda utama sebuah situs atau blog.

Jadi, saran saya untuk para blogger yang ingin mendaftar di google adsense, silahkan hilangkan dahulu kode readmore otomatis di template anda. Gunakan metode readmore dengan cara memanfaatkan fungsi editing artikel yang bernama jump break agar kemungkinan besar diterima sebagai mitra adsense semakin berpelunag besar.

Nah, bagi yang belum bisa atau belum pernah melakukan metode Jump break pada artikel postingan, silahkan simak caranya di bawah ini.

1. Pada mode editing ketika anda sedang menulis sebuah artikel di blogger silahkan pilih tempat mana yang sekiranya anda cocok untuk menempatkan jump break tersebut. 

2. Tapi ingat jangan menempatkan jump break di paragraf pertama, tempatkan jump break seperti di tengah paragraf kedua atau di akhir paragraf kedua atau setelah gambar yang dimasukkan ke artikel.

3. Untuk memasukkan jump break silahkan klik pada aratikel yang ingin dipotong, lalu klik tanda fungsi jump break. Lihat contoh di gambar.

readmore jump break

4. Setelah beres, silahkan simpan artikel anda dan publish, anda akan melihat pemotongan artikel tepat di tanda kursor yang tadinya disisipi fungsi jump break.

Mudah dan kelihatan simple kan ?, nah, selamat mencoba dan saya doakan semoga lekas diterima oleh pihak google adsense dan semoga selalu semangat mencipta artikel yang original dan bermanfaat bagi pembaca semua. Terima kasih.

8 komentar

Wah saya masih butuh banyak belajar lagi nih mas, masih bingung tentang persyaratan google adsens, sudah pernah daftar tapi di tolak, kira kira masih ada kesempatan lagi ga ya mas buat daftar GA?
saya bookmark dulu deh ya mas besok lanjut baca lagi sambil belajar

Yuk belajar adsense sama2 mas dzatmiko... Biar nantinya GA tambah bikin semangat ngeblog... :)

mengenai masalah adsense saya masih gelap gulita mas, karena niat awal hanya untuk jualan dan curhat aja.hehe
saya nyimak aja deh ya, makasih :)

Hehe...itulah pernik2 seorang blogger ya mas... Ada yg fokus jualan..ada yg fokus menulis tnpa mikir adsrnse ..dan lain sebagainya.. :D

saya ga ngerti cara membuat readmore jump break.. harus dicoba dulu ya mas..

Monggo mbak santika ..dicicipi readmore versi jump breaknya..hehe

berarti blogger itu rupa-rupa warnanya ya mas :D

pokoknya kayak lagu balonku ada lima itu lho mas si blogger itu...hahaha


Emoticon Emoticon