Monday, October 19, 2015

Cara Ubah Login halaman Mikrotik versi 2



Cara Ubah Login halaman Mikrotik versi ke-2. Bila postingan sebelumnya saya sudah mengulas tentang cara merubah tampilan login hotspot mikrotik, dan kali ini saatnya memberikan tutorial tentang merubah tampilan login page hotspot mikrotik versi kedua. maksudnya ada yang lain mulai dari segi penambahan gambar sampai adanya kolom-kolom isian di antar muka login hotspot anda.

mikrotik login page

Dari tampilan login halaman hotspot sebelumnya tidak ada menu seperti tombol halaman home, daftar dan tombol kontak. Tentunya bagi pemilik hotspot ingin menu navigasi selengkap mungkin yang bisa dinavigasi oleh client. anda bisa melihat pada contoh gambar diatas yang terlihat perbedaannya dari login page pada pembahasan saya sebelumnya. Seperti :


Tentunya yang pertama tapilan background yang berbeda dari posting kemarin 

1. Kotak halaman atau form isian username serta password yang tidak lagi ada ditengah seperti tampilan halaman bawaan mikrotik, digambar atas bisa dilihat isian login terdapat agak menyamping.

2. terlihat adanya tulisan berjalan di bawah tombol navigasi.

3. adanya Link tautan ke website atau situs milik anda. link tersebut bisa anda fungsikan bila sobat ingin mempromosikan blog atau promosi sesuatu di kalangan user/client pengguna hotspot.

Di file bawah yang saya sertakan akhir postingan ini berguna untuk sobat yang ingin mengutak atik file html di mikrotik. file tersebut diperlukan biar tampilan tampak seperti gambar diatas, anda bisa merubah apapun yang ingin anda lakukan pada file html sesuai keinginan. adapun isi folder yang saya sertakan yaitu adanya file kontak, login, registrasi ( dalam bentuk format html ), file css dan folder img yang didalamnya ada imageuntuk latar dan tombol navigasi.

yang perlu anda lakukan terhadap file tersebut hanyalah melakukan sedikit perubahan sana-sini seperti halnya :

1. apabila anda ingin merubah image background, silahkan anda ganti dengan gambar atau image selera sobat, file navigasi-nya juga bisa sobat ganti sesuka hati. semua file bentuk image ada di folder 'img'. yang perlu dikngat adalah nama dan format penulisan harus sama persis.

2. Apabila ingin merubah tulisan promosi atau tulisan sejenisnya seperti di samping kanan gambar diatas sobat tinggal melakukan editing file ' login.html', caranya silahkan cari kode '<div id="right">', dibawahnya bisa sobat ganti tulisan yang bercetak tebal dengan tulisan yang anda inginkan.

3. Apabila ingin mengganti tulisan berjalan tinggal cari kode '<marquee>' , silahkan ganti tulisan yang bercetak hitam tebal dengan tulisan selera sobat.

4. dan untuk di halaman daftar dan kontak, anda bisa edit file 'kontak.html' dan 'registrasi.html'. silahkan edit tulisan hitam bercetak tebal dengan apa yang ingin anda tuliskan

Untuk file login page mikrotik diatas silahkan unduh melalui link yang saya sertakan di bawah postingan ini. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil.



Emoticon Emoticon