Saturday, October 10, 2015

Cara Paling mudah diterima Adsense Google


Berbicara tentang dunia iklan, Kebanyakan blogger pasti sudah tahu siapa dan bagaimana itu Google Adsense. Penyedia jaringan iklan online Terbesar saat ini milik google memang tidak tanggung-tanggung memberikan 'gaji' kepada para Publisher dan memberikan service memuaskan bagi para advertiser. Anda sedang membaca blog ini yang sedang mengulas tentang betapa mudah diterima oleh google adsense.

Namun bagi sebagian pembaca mungkin ragu-ragu kepada admin mengapa mengulas google adsense padahal di blog ini tidak ada satupun iklan dari google ?. Tenang dan sabar dulu dong membacanya, jangan berprasangka yang tidak - tidak dulu, santai saja dan yuk dibaca dengan ditemani segelas teh hangat disamping sobat..hehe.



Sebelum berbicara panjang lebar tentang google adsense, saya ingin klarifikasi dahulu isi di paragraf kedua diatas agar para pembaca tidak bertanya-tanya mengapa blog yang tidak memasang adsense code berbicara tentang adsense, mungkin ini jiplakan dari tetangga sebelah atau mungkin hanya kicauan layaknya burung twitter yang memang tempatnya berkicau.

Mengapa blog ini tidak memasang iklan adsense ?, mengapa juga blog ini masih menggunakan template asli bawaan blogger ? dan mengapa pula admin blog ini berani-berani ingin menjabarkan tentang tips dan cara mendaftar google adsense itu mudah ?. Saya jawab dulu ya gaes...

Perkenalkan dulu bahwa admin blog ini sebenarnya adalah kangFarhan, lho kenapa kok di author blog bertuliskan Gusfarhan ?, nah itu kan kebiasaan para blogger untuk menyembunyikan identitas..hehe. Bagi sobat yang sudah berkecimpung dalam dunia blogger mulai tahun 2009 pasti yang suka blogwalking tahu nama KangFarhan pemilik website ruangsharing dotcom, bertautan dotcom dan lain sebagainya, Dengan segala berat hati dan alasan tertentu saya mematikan blog ruangsharing serta bertautan tersebut. sekarang hanya mengurus beberapa blog disela kesibukan kerja sehari-hari. Kata blogger ' walau nyangkul di sawah tapi ngeblog jalan terus'....hehe

Bagi yang belum mengenal kang farhan silahkan ngobrol-ngobrol sama master-master blog seperti bang patah, bang cilembu, bang asep, bang icah dan bang-bang yang lain yang tentunya saya dapat ilmu banyak dari beliau-beliau ini. Bagimana, masih belum percaya ?, kalau belum syukurlah, kalau sudah ya double syukurlah...hehe. Lalu blog ini kok tidak dipasang adsense ?, nah itu dia, karena blog ini baru memang saya tujukan untuk menaikkan traffik dahulu, kan percuma dipasang adsense namun traffik tidak naik-naik...hehe.

Lanjut pada pembahasan mudahnya diterima google adsense, Dimana memang saya akui sebenarnya tidak ada yang sulit mendaftar apalagi bisa diterima sebagai member google adsense. Dari pengalaman saya, dulu sewaktu pertama kali diterima adsense pernah juga ditolak sebanyak 2 kali. Namun dengan tips-tips dari situs-situs yang membicarakan tentang google adsense menjadikan saya tahu bagaimana seluk beluk cara mendaftar google adsense.


Sebenarnya kata 'saya tahu' diatas bukanlah pakem dari rasa sok tahu, namun belajar dari pengalaman dan kesalahan dalam blogging. Dari sekian blog abal-abal yang saya punya, saya berhasil diterima dan sampai sekarang masih tersimpaan rapi akun google adsense sebanyak 3 biji akun. satu akun hosted dan 2 akun non hosted. walau punya 3 akun tetap saja 1 akun yang saya maksimalkan untuk menunjang semangat cari segelintir dollar dari google adsense.

Pertanyaannya sekarang, bagaimana cara daftar adsense agar mudah diterima ?, banyak blog yang membahasnya namun rata-rata memang jawabannya seragam dan hampir-hampir sama. Dan bila dipraktekkan oleh blogger pemula terkadang 30 persen yang diterima. Mengapa begitu ? apa ada yang salah ?, tidak juga, tips dari para sesepuh-sesepuh adsense memang benar adanya, namun tidak ada pakem atau aturan spesifik yang tertulis dari pihak google bahwa blogger harus bagaimana dan gimana. itulah yang membuat para adsenser berlomba-lomba menjabarkan opininya menurut pengalaman pribadinya, begitu juga saya...hehe.

Sebenarnya agar mudah diterima google adsense itu sangat mudah dan 'simple' lho, mau tahu ? ini tipsnya :

1. Pertama, saya sarankan pakailah template asli bawaan blogger. karena saya yakin bahwa template yang di 'amini' oleh blogger adalah template sederhana yang sesuai kriterianya. 

2. Buatlah artikel mengenai produk-produk dari google, entah itu bab blogger, android, browser chrome, Gmail dan lain sebagainya. Jadikan perbandingan jumlah artikel bab produk google dengan artikel bebas sekitar 50:50.

3. Menulislah kalau bisa melebihi 1500 kata atau lebih.

4. Buatlah tulisan seorisinil mungkin, ingatlah kalau google suka yang perawan...eh kliru..suka yang original...hehe

5. Setiap paragraf kalau bisa beri kata kunci yang mengarah ke produk google yang anda bahas. Kalau sulit silahkan beri keyword di awal paragraf dan akhir paragraf.

6. Teruslah menulis walaupun 1 hari hanya 1 artikel tapi yang panjang dan bermutu.

7. Jangan terburu-buru mendaftarkan diri ke adsense kalau blog belum berusia 3 bulan lebih, walaupun banyak yang belum 3 bulan sudah diterima, itu hanya faktor keberuntungan menurut pendapat saya.

8. Perbanyak pemirsa dari selusur organik atau mesin pencari. jangan bangga dengan hasil kunjungan dari media sosial atau non organic karena saya yakin google adsense akan lebih mengutamakan kualitas kunjungan dari mesin pencari daripada dari link media social.

9. Submit blog anda di analityc google dan webmaster, ingat ! kedua tempat tersebut merupakan milik google dan google mengisyaratkan untuk menggunakan produknya tersebut untuk meningkatkan kinerja blog anda.

10. Bagimana dengan disclaimer, about atau contact ? apa harus ada ?, tidak juga, karena saya pernah mendaftar adsense dari blogger namun hanya memakai halaman home serta halaman about namun tetap diterima sampai sekarang.

11. Bagaimana dengan backlink ?, jangan memburu backlink dengan ngawur, santai saja, berkunjunglah ke blog-blog yang mempunyai PR tinggi dan berkomentarlah disana agar bisa diharap kunjungan balik dari blog tersebut. itu nilai lebih untuk blog anda nantinya.

12. Ingat sekali lagi, perbanyak pemirsa anda dulu baru daftar nantinya. percuma daftar dan diterima namun blog anda sepi pengunjung yang akhirnya tidak ada dollar yang mengalir ke kantong anda.

13. Berdoalah agar suatu saat nanti bisa diterima dan anda selalu semangat untuk menulis dengan kesungguhan hati.

Apakah hanya itu syarat untuk mudah diterima sebagai mitra google adsense ?, untuk tips lainnya mungkin saja para master-master blogger di berbagai situs di internet sudah membahasnya. Simpulkan dan segeralah melakukan aksi jangan hanya membaca uraian dari para master. karena apa yang anda lakukan hari ini menentukan apa hasilnya nanti. Daripada kedahuluan blogger lain segeralah berkasi sekarang juga. semoga diterima adsense dan dollarnya Berkah untuk sobat semua. aamiin.

10 komentar

langkahnya mesti dipraktekin supaya mudah diterima adsens

nah bener kata bang crewchild..harus action biar peluang banyak diterima adsense... :)

Selamat datang lagi di blogspot Kang...Gimana kabar wonodadi ???

haha...wahhhh ketahuan juga akhirnya aku,,,hehe...alhamdulillah wonodadi Blitar aman terkendali komandan...hehe

Ooh ternyata pemain lama juga kang farhan ini, maaf saya baru belajar mohon bimbingannya, terutama untuk daftar adsense.. trims ya..

Hehe...ngk lma juga kok mbk.. Lha wong main blig masih thn 2009.. :)
Yuk blajar sama2 mbk santika...

kaLo bLog saya masih bayi, sekitar tiga buLanan. tomboL "mendaftar adsense" juga masih remang-remang. tapi ok Lah saya save, buat persiapan kaLo nanti sudah terbuka peLuang buat GA :D

pasti suatu saat nanti tombol adsense akan terang benderang mas Om rame,....hehehe

Salam kenal kang hehe sekalian tanya nih apakah blog yg memiliki ulasan atau artikel tentang Windows dapat mereka terima?

tentu bisa mas dan tidak melanggar TOS kok kalau sekedar mengulas bab Windows..hehe


Emoticon Emoticon