Wednesday, September 13, 2017

Cara Membersihkan Riwayat di Browser Chrome dengan Benar



Membersihkan riwayat pada peramban atau browser memang terkadang diperlukan untuk berbagai alasan tertentu bagi pengguna PC. Salah satu tujuannya adalah untuk membersihkan dan membuat lega ruang memory pada perangkat PC anda. Seperti browser google chrome misalnya, Membersihkan seccara berkala history dari browsing yang pernah dilakukan bisa juga mempercepat kinerja dari browser itu sendiri. Baca juga : Kelebihan browser chrome dari browser lain.

Disini saya akan memberikan tips bagi anda yang masih bingung bagaimana cara membersihkan history di browser google chrome. Membersihkan riwayat browsing bisa meliputi clear chace, clear download, clear browsing data, clear cookies dan lain sebagainya. Tanpa perlu berpanjang lebar lagi silahkan simak tutorial cara membersihkan history chrome di bawah ini.

1. Buka browser atau peramban di PC anda, dalam contoh kali ini saya menggunakan chrome yang berjalan di windows 8, Untuk windows yang lainnya sama persis.

2. Setelah browser chrome terbuka, silahkan menuju ke menu sebelah pojok kanan atas seperti terlihat pada contoh gambar di bawah ini.

clear history chrome

3. Pilih menu 'history and recent tabs' kemudian menu 'history'

4. Tunggu sampai terbuka halaman baru settingan history

5. Setelah halaman history chrome terbuka, silahkan klik tombol 'clear browsing data' , lihat contoh gambar di bawah ini.

clear history data

6. Tunggu sampai ada tampilan jendela baru.

7. Setelah ada jendela baru terbuka, ada beberapa opsi pilihan yang harus anda lakukan, seperti memilih waktu clear data, kemudian pilihan history apa saja yang harus anda bersihkan.

8. Setelah semua pilihan anda sudah sesuai keinginan, silahkan klik tombol 'clear browsing data'

chrome history data clearing

9. Tunggu sampai proses penghapusan history dilakukan.

10. selesai

Dengan cara diatas maka pilihan penghapusan yang anda lakukan akan membuat semua daftar history terhapus. Dampaknya, ruang memory di perangkat PC akan bebas dari sampah dan kecepatan browsing akan bisa lebih terasa ringan dijalankan.

Selamat mencoba dan semoga tutorial tentang clear history di google chrome diatas bermanfaat.

5 komentar

Saya udah lama tidak bersihkan history browser... bisa bikin lambat komputer ya... biasanya tinggal pakai ccleaner...

Iya mas, q juga kadang pake ccleaner buat bersihkan cache di browser..hehe

Aku sudah mempraktekannya. History dataku banyak, Pantas saja jika loadingnya lemot,

pasti jadi lebih ringan browsernya mastah djangkaru Bumi...hehe


Emoticon Emoticon