Tuesday, April 28, 2015

Google ancam Turunkan peringkat situs Non Responsive



Google ancam Turunkan peringkat situs Non Responsive. Ada apa gerangan ?, Maaf judulnya nggak SEO karena terlalu panjang..hehe. Ada kabar baik dan kabar buruk bagi pemilik Website, kabar tersebut resmi diumumkan google melalui nawala-nawala akun di seluruh jaringan Google. Saya sendiri mendapati notifikasi tersebut dari akun adsense saya pribadi. Mungkin sobat semua yang mempunyai akun google adsense sudah diberitahu mengenai hal ini.


Dalam edaran notifikasi tersebut google memberitahukan bahwa seluruh pemilik web harus siap dengan tema website yang mobile friendly atau bisa disebut responsive. Menurut lansiran dari google, bahwa penelusuran google mulai tanggal 21 april 2015 memberlakukan perombakan traffik terhadap penelusuran di website yang responsive atau mobile friendly. berita baik tentu bagi pemilik web atau blog yang sudah dari dahulu familiar dengan smartphone terkini. dan berita buruk tentu bagi yang belum menyediakan template mobile friendly bagi situsnya. 

Google akan melakukan peninjauan ulang segala traffik yang selama ini berlangsung. Mungkin ada sebagian sobat yang hari-hari ini pengunjungnya meningkat tajam walau artikelnya 'itu-itu' saja, dan ada pula yang justru traffik pengunjungnya turun meskipun sering update. Ternyata kuncinya plus rahasianya sudah dibuka oleh google sendiri. Mulai ubah sekarang juga template blog atau web ansa dengan template yang ramah terhadap smartphone terkini. Jangan tunggu lama-lama sebelum sobat semua ketinggalan kereta penelusuran google anjlok ke lembah halaman kesekiannya Search engine google. Kalau sudah yakin web atau blog sobat memang mobile friendly sekarang coba saja dengan alat pengecek situs milik google apakah sudah mobile friendly atau tidak, silahkan coba disini alat uji situs Mobile friendly.

Nah, sudah siap untuk bersaing di halaman pertama Search engine google ?, semoga sahabatku sesama blog sudah ramah dengan tampilan 'mobile friendly' yang disarankan 'si mbah' google. semoga sukses dan semangat ya... .


Emoticon Emoticon