Tuesday, November 18, 2014

Letak iklan adsense di template responsive


Sobat Seorealita,judul diatas ' letak adsense di template responsive' rasanya memang perlu untuk dijabarkan, walau saya bukan ahli SEO namun sedikit ilmu tentang adsense perlu rasanya untuk saling berbagi pengalaman. sekarang sudah banyak template responsive yang digunakan oleh para blogger. Bagi blogger yang sedang mendulang uang dari hasil adsense, baik itu adsense dati google maupun adsense lainnya ada tips khusus untuk meningkatkan nilai klik atau nilai jual suatu adsense di dalam blog khususnya masalah peletakan kode iklan.


Dari hasil pengamatan dan uji coba saya sendiri dari 3 tahun bermain adsense ternyata ada suatu kesimpulan bahwa peletakan kode iklan di suatu blog sangat menentukan hasilnya. Blog dengan template responsive sangat fleksible dengan kode iklan kebanyakan adsense. Bahkan google adsense sendiri juga sudah menyediakan format iklan responsive yang bisa secara otomatis menyesuaikan ukuran. Harus diakui bahwa sekarang banyak sekali pengguna smartphone yang berselancar ria melalui internet bukan dari PC besar lagi. Nah disini bisa menguntungkan bagi publisher untuk meraup nilai klik di PPC-nya.

Syarat mudah untuk menuai banyak klik ternyata ada di blog dengan template responsive dengan peletakan kode iklan di bawah judul postingan serta di akhir postingan. Itu saja sebenarnya sudah cukup untuk mendulang klik dari kebanyakan pengguna smartphone. Tentu saja, haruslah suatu blog juga banyak pengunjung. Tidak mungkin kalau sepi pengunjung dan peletakan maupun template bagus akan mendulang nilai klik yang banyak. Di dalam bermain adsense ada suatu logika bahwa dari sekian banyak pengunjung akan melirik salah satu iklan. Kalau blog dengan niche yang pas akan sangat relevan pula iklan yang ditampilkan.

Tips mudah peletakan iklan adsense diatas sebenarnya adalah yang selalu didengungkan oleh para penyedia iklan seperti google adsense. Disitu biasanya kita memang dianjurkan untuk meletakkan iklan di bawah judul dan di akhir postingan. Tidak lupa saya beri tips pula, matikan settingan di blog format template selular. Biarkan template responsive yang menghandle settingan template selular di blog. Jadi mulai sekarang bagi yang menggunakan template responsive 'off'kan tMpilan selular dan ubahlah peletakan iklan seperti yang dianjurkan oleh google adsense. Selamat mencoba.


Emoticon Emoticon