Friday, December 27, 2013

Mengapa harus submit di google ?


Mengapa harus submit di google ?, mungkin itu pertanyaan menggelitik yang sebagian besar blogger bertanya-tanya. mengapa harus submit artikel dan awalnya harus di mesin milik google dan jarang terfikirkan men-submit artikel di search engine lain. walau sekedar submit artikel mungkin search engine rival google adalah pilihan ke sekian dari yang kesekian.


Secara logika memang sekarang ini search engine yang paling banyak digunakan adalah search engine milik google. hampir semua pengguna internet menggunakan jasa google untuk searching sesuatu yang diinginkan di dunia maya. Begitu juga google merupakan tolok ukur bagi sebagian besar blogger, penayang iklan maupun advertiser iklan untuk mengetahui sejauh mana ketenaran dan puncak blog itu dinobatkan.

Selain mesin pencari google adalah tujuan utama men-submit artikel blog, google juga mempunyai beberapa kelebihan dari rival-rivalnya. selain optimasi di google webaster-nya mudah dan optimal juga terbukti membantu meningkatkan rating sebuah artikel dan website di mata search engine lainnya. jadi Bila nilai kita di google bagus maka secara otomatis melalui algoritma search engine sebanding lurus dengan search engine yang lain semacam yahoo ataupun bing.

Jadi, tidak salah bila setelah update posting / artikel di blog secepatnya men-submit artikel tersebut di google webmaster atau juga bisa dengan cara mensubmit Sitemap web anda di google webmaster. jangan pernah menunggu si google yang turun tangan untuk meng-crawl artikel sobat , tapi sobat harus memancing dahulu umpan besar yang kemudian hari sobat dapat. 

2 komentar

Masih gak ngerti kang, hehehe dasar tika :D

cara men submit nya gimana?

haha...ah yg bener ngk ngerti...hehe... pasti jagonya submit ini mbsk tika :)


Emoticon Emoticon