Monday, December 30, 2013

Alamat Mudah submit di google


Kalau kemarin membahas tentang mengapa harus submit di google, maka sekarang membahas saja yang singkat-singkat yaitu Alamat Mudah submit di google . Nah, singkat dan padat judul diatas. tentu dengan kaidah membuat judulnya yang unik biar nanti Pas saya submit jadi sedikit yang memakai kata kunci diatas..hehe ( kurang kerjaan aja :) ).

submit url

Sebenarnya semua blogger kebanyakan sudah faham tentang alamat submit suatu artikel di google. selain mudah diingat, alamat submit postingan di google teramat sangat cepat terindex dalam hitungan detik, paling lama menit deh..hehe. Dari dulu setelah posting tidak lupa alamat yang saya tuju dan paling wajib adalah ' http ://google.co.id/addurl/ ' . mungkin semua sudah pada hafal.

Tapi ada juga para sobat blogger yang menggunakan akhiran setelah mengetik google memakai com bukannya ' co.id ' . mengapa saya mesti menggunakan ' google.co.id ' bukannya ' google.com ' ? tentu hasil dari peng-index-an si google yang kita harapkan. di akhiran 'com' maka URL yang kita indek adalah tertuju ke Google utama dari pencarian mesin dengan bahasa utama inggris. kalau 'co.id' tentu yang kita tuju adalah segmen dari Indonesia. kalau tidak percaya bisa di ccoba lho...hehe. Kadang ada yang beranggapan kalau akhiran disitu menunjukkan bahasa antar mukanya saja. Bagi saya ( pendapat pribadi lho ), kalau kita lihat di sebagian penyedia Submit men-submit artikel submitter ke berbagai bahasa mesin pencari google. sebagai contoh adalah 'googleping.com ' disitu hampir negara-negara yang bercokol google di submited.

Nah, semoga tips submit di url google diatas dapat memberikan pencerahan bagi sobat blogger semua. semangat terus blogger Indonesia.

4 komentar

beda ping, submit url, sama create submit apa ya?

Ouh ternyata jika akhiran setelah mengetik google memakai 'com' maka hasil dari peng-index-an Google tertuju ke Google utama dari pencarian mesin dengan bahasa utama inggris. Sedangkan jika 'co.id' tentu hasil dari peng-index-an Google tertuju pada segmen dari Indonesia.


Emoticon Emoticon