Thursday, May 30, 2013

Ngeblog santai tapi serius


Sobat semua, pasti banyak lika-liku dan bermacam alasan seseorang dalam melakukan blogging atau ngeblog. ada yang berkeinginan menumpahkan segala coretan isi hatinya, ada yang suka promosi dan berbagai macam alasan serta keinginan dalam dunia blogger yang dilakoninya. disini ada istilah Ngeblog santai tapi serius.

Blogger yang santai saja tidak akan mengambil manfaat dari ngeblognya bila tidak disertai keseriusan. santai dan yang paling parah terlalu santai akan merugikan waktunya dalam ngeblog. sesekali membuat artikel tapi tidak konsisten dengan artikelnya. ada komentar tidak dijawab dengan 'manis' dan yang paling parah ide dalam menulis adalah ide yang baru saja dibacanya kemudian di salin mentah-mentah di artikelnya. santai seperti ini adalah santai yang ngawur.

Santai tapi serius akan membawa dampak luar biasa. santai dalam membuat artikel tapi serius dan tanggung jawab dengan isi artikelnya. ada komentar dia layani, dan murni dari hasil pemikiran sendiri konten yang diterbitkan dalam artikelnya. bila ada blogger yang berkeinginan kuat untuk menghasilkan uang dari aksi ngeblog itu adalah hal lumrah. tapi keseriusan penting demi tercapainya keinginan. tidak ada uang mengalir tanpa kerja keras.

Serius membangun isi blog tentu nantinya akan sebanding dengan jerih payahnya, dari mulai submit blog sampai memperkenalkan blognya di kancah maya yang tentunya bertujuan memperoleh peringkat atas di search engine. Bila hal tersebut sudah tercapai maka traffic akan mengalir dan kesempatan memperoleh pendapatan akan semakin besar peluangnya. jadi intinya santai tidak tergesa-gesa dan serius mengawasi dan mengelola blog-nya.

1 komentar

Iya sob setuju... kita perlu keseriusan juga dalam menjalani hoby ngeblog ini tapi jangan terlalu terburu-buru, kalau melakukannya dengan santai jadi lebih maksimal hasilnya...


Emoticon Emoticon