Tuesday, April 2, 2013

Umumnya Angan-angan Blogger


seo blogPada kesempatan kali ini saya ingin berbincang sejenak tentang pernik pernik pemikiran blogger-blogger pemula yang baru menginjakkan kakinya di ranah dunia per-blogger-an. dimana bermacam-macam tujuan dan angan yang ingin diraih oleh blogger-blogger pemula yang baru saja berkecimpung di dunia tulis menulis di dunia maya. disini saya kasih header berjudul ' Umumnya Angan-angan Blogger. 

Sudah maklum bahwa hiruk pikuk di dunia internet yang betebaran segala informasi yang sangat menggoda untuk mencurahkan berbagai macam uneg-uneg dan pemikirannya memancing berbagai kalangan untuk ikut nimbrung meluapkan kreatifitasnya dengan bentuk tulisan. ada yang berangan angan ingin terkenal bak artis dadakan, ada yang ingin cari duit sebanyak-banyaknya,ada yang cuma ingin meluapkan perasaannya melalui tulisan serta memang ada yang cuma sekedar hobi menulis kemudian ditumpahkan melalui postingan di blog. 

Dari macam-macam keinginan itulah muncul sederet kengininan lain yang datang dikemudian hari contohnyabila tujuan awal nge-blog hanya untuk menumpahkan kreatifitasnya melalui tulisan di blog maka keesokan hari angan dan tujuannya bisa saja berubah ntuk meraup pemasukan atau uang dari hasil nge-blognya. yang terjadi bila orang itu tidak konsisten pada tujuan semula bisa dibayangkan dia akan mengoptimasi blognya layaknya toko iklan yang di berandanya banyak bertebaran berbagai pernik banner iklan. sudah menjadi rahasia umum di dunia blogger saat ini,

Kalau ada blogger pemula yang menelorkan jumlah postingan cuma sedikit, kontennya kadang dari hasil menjiplak dan statistik pengunjungnya masih minim blogger tersebut berangan angan cepat kaya dengan site-nya. dengan berbagai macam cara dia lakukan untuk mengoptimasi tampilan iklan sedemikian rupa agar tampak menarik, sehingga lupa tidak pernah posting dengan postingan bermutu. blogger tersebut keluyuran kesana kemari mencari baclink dari sesama blogger yang sebenarnya tidak akan menyentuh satu iklan-pun di blognya. kerugian yang teramat besar sekali.

Dari mata SEO aksi blogger tersebut kurang mendapat tempat. dengan postingan unik yang minim dan tempalte selalu bergonta-ganti demi maksimalnya iklan akan menyebabkan nilai buruk di mata google. dan kehadirannya yang 'grusa-grusu' dengan meninggalkan komentar-komentar singkat di blog lain yg bertujuan agar dikunjungi balik juga akan bernilai buruk di mata blogger lain. Nah semoga sekelumit tentang cerita ini bisa memberi pencerahan pada blogger-blogger pemula agar lebih fokus terhadap tujuan awal dalam dunia blogger yang digelutinya. semoga bermanfaat dan semoga sukses selalu blogger indonesia.

4 komentar

saya kadang juga berfikir begitu mas

Memang inilah perjalanan blogger yang mula-mula iseng2 ehh malah jadi memonitise blognya hehe :)

setelah baca ini, saya jadi mikir mas tujuan awal saya ngeblog


Emoticon Emoticon