Thursday, March 29, 2012

Istilah - Istilah Dunia SEO


Walau banyak sobat yang sudah mengenal jauh tentang istilah - istilah di dunia SEO mungkin tidak ada salahnya disini saya sedikit ereview agar ingatan saya dan sobat yang belom tahu bisa merefresh kembali tentang seluk beluk istilah SEO. agar yang lupa jadi ingat dan yang ingat tambah antap ingatannya...hehehe


Istilah  - istilah SEO :
  • Nofollow : Tautan yang tidak memberikan link juice ke halaman tertaut, tidak terhitung sebagai backlink oleh mesin pencari Google namun terhitung oleh Yahoo.
  • Dofollow : Tautan yang memberikan link juice ke halaman tertaut, terhitung sebagai backlink oleh mesin pencari Google dan Yahoo.
  • Backlink / inbound link : Tautan di halaman situs B (situs lain) yang mengarah ke situs A (situs utama).
  • Outbond link : Tautan di halaman situs A (situs utama) yang mengarah ke situs B (situs lain).
  • Internal link : Tautan antar halaman dalam situs A (situs utama).
  • Index Page : Halaman yang tersimpan dalam database mesin pencari.
  • Unique Visitor : Pengunjung yang berasal dari IP yang berbeda.
  • IP : Alamat koneksi internet dalam bilangan angka, seperti 192.168.111.111.
  • SERP : Search Engine Result Page, halaman hasil pencarian dengan mesin pencari.
  • Ranking : Posisi/peringkat suatu situs dalam suatu halaman hasil pencarian.
  • PageRank (PR) : Nilai kualitas dan popularitas sebuah homepage mau pun halaman yang diberikan oleh Google antara N/A (paling rendah), 0 s/d 10 (paling tinggi).
  • Footprint : Jejak yang dapat/biasa ditemukan dalam suatu halaman situs.
  • Page Rank Pahat : Praktek pedoman mesin pencari ke halaman situs Anda yang memiliki nilai lebih lebih atas orang lain, dengan menambahkan dalam tag nofollow , link konsolidasi, dan elemen lain pada halaman yang nilai lebih rendah. Karena perubahan pada algoritma Google pada tahun 2009, diyakini bahwa PageRank patung dengan menggunakan tag nofollow tidak lagi bekerja untuk membantu kelancaran lebih PageRank ke halaman yang lebih berharga dari situs Anda.
  • Pay-Per-Click (PPC) : Sebuah metode iklan dimana pemasang iklan membayar untuk setiap klik yang ia terima pada mesin pencari.
  • Rank ability Score : Panduan statistik yang digunakan untuk pemilihan kata kunci, dihitung dengan mengambil earch volume dibagi dengan jumlah halaman bersaing. Nilai rankability adalah panduan untuk membantu mengidentifikasi kata kunci yang secara statistik menunjukkan potensi yang lebih besar untuk mencapai peringkat cepat.
  • Peringkat : Menurut suatu algoritma, mesin pencari akan menentukan halaman yang kontennya didapat untuk pencarian adalah yang paling relevan. Ini akan daftar (peringkat) setiap halaman web urutan relevansi.
  • Reciprocal Link : external link Reksa antara dua website yang berbeda. Ini adalah praktek besar bangunan link di SEO, tetapi juga kontroversial. Sebuah link timbal balik dapat membantu sebuah website’s Page Rank jika konten terkait yang relevan. Namun, timbal balik yang berlebihan dan peternakan yang menghubungkan link dapat menyakiti website.
  • Robots.txt : Sebuah file text yang menginstruksikan bot search engine yang direktori jalan dan halaman harus dan tidak boleh dijelajahi. Setiap halaman diblokir oleh mesin pencari dalam file robots.txt
  • Google link : Jumlah/backlink yang diakui Google secara kasat mata.
  • Yahoo link : Jumlah/backlink yang diakui Yahoo secara kasat mata.
  • Link : Tautan yang mengarah ke suatu halaman situs (webpage).

This Is The Oldest Page

22 komentar

Banyak juga istilah yang sering kita dengar di dunia blogging tapi gak tau arti dan maksudnya apa hehe..makasih sudah berbagi sob

Muantep tenan pokok'e. Gak semua istilah SEO yg saya pahami, tapi disini jadi semakin bertambah wawasan.

Btw... saat pertama, alamat domain ini tak kira senorita. Hampir saja adminnya tak panggil mbak. Ternyata seorealita tho... hahahahay :)

keren pokek e ne info.. buat pemula seperti saya


maju terus sob

Ohh itu toh Istilah - Istilah Dunia SEO, intan baru tau

Terimakasih Kemarin sudah mampir ke Lapak Dagang ku,Sharenya mantab sekali Gan...Ini Bossnya siapa Ya...?? Dari templatenya koq aku kenal nich...

Oooohhh jadi itu ya artinya reciprocal link... :D itu yang agak sulit saya mengerti... tau nya cm 2 way links atau one way link aja. :D

hehehe... yang pasti mas marmer dah tahu pokoke...konco dewe...hehehe

trimakasih istilah seo-nya sob

jujur, banyak istilah yang ane belum tahu

wah makasih info nya sob.
saya juga belum tahu benar tentang SEO .
baru baca soalnya
^^

hadir disini sob..

hehe, thanks udah share, nambah ilmu lagi nih

oke , saya jadi mengerti bang, tanks info

sip kang , hanya tau kata tapi tidak tau arti makasih kang udah kasih penjelasan tentang istilah seo :)

menarik untuk di simak ternyata istilah SEO

Wah ..
Makasih infonya bang. Bermanfaat bgt, Saya baca lagi ah, biar tambah ngerti.



Nice Posts Bang ..

jadi ngerti dikit2,klw kebanyakan ane bingung sendiri hehehe

oh.. gitu ya..?
makasih infonya

Info keren ,,, tetep semangat ehhe

bang,Q mw nanya nich,..kemarin Q login ke google webmaster tools,kesehatan>>ambil sebagai google,saya masukan URL blog saya,anehnya pas saya melakukan pencarian di google yang muncul berandanya bukan url postingan yang saya tuju,apakah bisa kembali seperti semula....mhon pencerahanya..terima kasih

ok gan makasih info nya..
tapi ccara tahu google link nya gimana??


Emoticon Emoticon